-->

Saturday, November 24, 2018

Ngoding tanpa praktek?


   Hallo Temen-temen kali ini gua cuma mau sedikit mencurahkan isi hati gua tentang ngoding :) seperti yang kita tau ngoding adalah sebuah kegiatan dimana kita merangkai sebuah kode-kode bahasa pemrograman sehingga code yang telah kita rangkai tersebut bisa menjadi sebuah program yang kita inginkan.
   Lalu kenapa sebagian orang yang ingin belajar koding tidak mau mempraktekan nya ? ada banyak alasan nya seperti malas mengetik, sibuk dengan kegiatan lain, keyboard rusak dll.
Apakah cuma dengan logika algoritma akan bisa memahami merangkai sebuah kode-kode bahasa pemrograman ? Apakah kita akan bisa merangkai sebuah kode bahasa pemrograman tanpa mengetahui syntax-syntax nya?
   Bisakah kita tahu kode program yang kita tulis tanpa mempraktekan nya, bisakah kita membedakan kode dari bahasa pemrograman tanpa mulai dari koding hanya bermodalkan algoritma :)
contoh sederhana c dan C++ ? apakah dari bahasa pemrograman yang gua sebutkan tersebut mempunyai sebuah syntax kode yang sama ? tanpa ngoding kurasa kita akan sulit mengenali nya.
  disini gua tidak mengkesampingkan sebuah algoritma karena algoritma dalam pemrograman sangat lah penting untuk mengetahui bagaimana sebuah program dan struktur program bisa berjalan atau bekerja.
ngoding sama penting nya belajar algoritma, logika, jika hanya bermodalkan sebuah teori kurasa tak akan pernah cukup, semperunailah teori mu dengan mempraktekan nya.
   Jangan ragu untuk mulai ngoding, jangan takut mendapati error karena error adalah tanda peningkatan skill mu ;)
Ngoding adalah kata kerja, jika anda ingin belajar programming seperti gua ayo mulai lah ngoding.

Semoga harimu menyenangkan.

0 Comments:

Post a Comment

Contact Me

Phone :

+62 895 296 7xx xx

Address :

Pontianak,
Kalimantan Barat

Email :

cokgalau69@gmail.com